Published On: Sen, Mei 7th, 2012

Berbahaya, Ogah Mengayuh Sepeda Siswa Berpegangan Truck

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

TUBAN

seputartuban.com – Ada-ada saja aksi para siswa di Kabupaten Tuban, seperti yang diberitakan seputartuban.com sebelumnya, sejumlah siswa SLTA ngopi saat jam pelajaran, juga nebeng truck trailler. Kini kamera seputartuban.com kembali menemuka sejumlah siswa SLTP yang ogah mengayuh sepedanya dengan memegang truck yang lagi berjalan.

Layaknya sudah ahli, para siswa pelajar SLTP ini dengan tenangnya mengendarai sepeda sambil berpegangan pada truck yang sedang berjalan santai. Mereka tanpa mempedulikan bahaya apabila truck tiba-tiba melaju dengan kecepatan tinggi.

Pemandangan ini bisa kita lihat di Jl. Manunggal pada siang hari, dimana biasanya siswa SMP yang bersepeda sepulang sekolah memanfaatkan kendaraan truck dan sejenisnya untuk berpegangan sembari mengendarai sepeda mereka. Sehingga mereka tidak perlu mengayuh sepedanya lagi.

Seperti yang diungkapkan dua siswa yang berusia 14 tahun ini, pada senin (07/05/2012), pelajar kelas dua salah satu SMP Negeri di Tuban ini mengaku bahwa setiap melewati tanjakan yang ada di manunggal utara selalu berpegangan pada kendaraan besar yang sedang melintas.

Selanjutnya mereka mengatakan bahwa rasa capek mengayuh sepulang sekolah dan lapar yang mendera membuatnya melupakan bahaya apabila dia sampai oleng dan tidak bisa menjaga keseimbangan.

Selain karena tidak ingin terlalu lelah. Tantangan adalah salah satu faktor yang menyebabkan mereka nekat melakukan perbuatan itu. Karena selama ini dia sering diejek temanya, apabila tidak berani berpegangan dengan truck yang sedang melaju. Selain karena panas dan rasa penat selepas belajar disekolah yang mengharuskan mereka mencari hiburan tersendiri. “untuk senang-senang juga pak, ” ujar salah satu siswa.

Ditemui terpisah, salah satu kernet truck, Agus mengaku tidak tahu menahu perbuatan siswa pelajar itu. Agus juga menyatakan bahwa biasanya mereka berpegangan pada truck yang sedang melaju dibagian belakang truck. Sehingga tidak nampak di spion. “tapi kalau kami tahu, ya langsung tak marahi mas,” tambah Agus.

Foto : Sejumlah siswa SMP saat memegangi truck yang sedang berjalan dikawasan jalan Manunggal Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos