oleh

Disoal Warga Kerek Butuh Perhatian, Bupati Janji Akan Bantu Pakai Uang Pribadi

TUBAN

seputartuban.com – Terungkap selema beberapa pekan terakhir, warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban masih sangat membutuhkan perhatian. Pasalnya selain kemiskinan persoalan kesehatan nampaknya masih luput dari perhatian.

Bupati Tuban
Bupati Tuban, Fathul Huda dalam sebuah kesempatan

Diantaranya warga gangguan jiwa dipasung selama 4 tahun, perempuan mengidap kanker wajah, hingga balita dan anak gizi buruk. Selain itu juga terdapat wanita renta yang hidup sangat memprihatinkan.

Menanggapi hal ini, Bupati Tuban, Fathul Huda, saat dikonfirmasi usai rapat paripurna di DPRD Tuban, Jum’at (02/11/2013) menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Tuban sudah berupaya untuk menigkatkan kesejahteraan rakyatnya. Saat ini Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Tuban sudah mendata warga yang membutuhkan bantuan. Akan diberi bantuan Rp. 600 ribu, dan saat ini sudah tahap pelaksanaan.

“Sudah saya sampaikan kemana-mana, selain rumah sakit kita gratiskan, kalau ada orang yang tidak mampu untuk transortasi untuk nunggu itukan akan saya kasih dengan uang saya pribadi. Karena APBD kita hanya menggratiskan di rumah sakitnya. apalagi gizi buruk, kalau betul-betul terbukti itu kalau dilaporkan pasti ditanggulangi,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan dirinya sudah menghimbau kepada para pejabat daerah agar jajaranya lebih aktif dan peduli kepada masyarakat. “Setiap pengajian kemana-mana saya sampaikan. kesejahteraan harus terwujud, salah satuya kesehatan. Orang sakit punya uang saja susah, apalagi tidak punya uang,” tegasnya. (min)

Berita terkait Kecamatan Kerek

Desa Hargoretno

Desa Temayang

Desa Mliwang

Desa Margomulyo

Desa Margomulyo -2

Desa Karanglo

Terbaru