Published On: Sab, Nov 23rd, 2013

Budayakan Karyawan Peduli, OKE Bantu Warga Kerek Kurang Beruntung

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

KEREK

seputartuban.com – Tiga warga Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban mendapatkan bantuan dari OKE Pub dan Kareoke, Jum’at (22/11/2013). Bantuan ini dihimpun dari seluruh karyawan, dan sudah menjadi budaya selama beberapa tahun terakhir.

Pertama, bantuan diberikan kepada Luluk Munawaroh (12), putri dari pasangan Kasti (52) dan Tasrip (61), warga RT 04 RW 03 Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Anak ini mengalami kelumpuhan. Karena selain tidak bicara juga tidak bisa jalan. Sehingga setiap hari hanya berbaring atau digendong ibunya.

Bantuan uang tunai juga diberikan kepada Karno (35), putra dari Warsimo (70) dan Tasimah (65), warga Dusun Winong, Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek. Karno menderita polio sejak lahir. Sebelumnya bisa berjalan dengan tertatih-tatih. Namun sejak 3 tahun terakhir ini sudah lupuh total. “Semenjak 3 tahun ini sudah tidak bisa apa-apa. Buang air besar dan kencing saja tidak bisa. Bila makan harus saya ikat dikursi agar bisa duduk,” tutur Tarsimah.

Bantuan sosial juga diberikan kepada Setyowati (12) putri dari pasangan suami istri, Wiji (49) Januri (52) warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Setyowati ¬†mengalami lumpuh setelah terserang polio sejak usia 1 tahun. Hingga saat ini, putri dari pasangan suami istri yang berasal dari keluarga tidak mampu tersebut tidak bisa apa-apa. Ia hanya bisa menangis dan berbaring ditempat tidur dengan ditemani sebuah radio. “Anak saya ini kata dokter dulu terkena polio, saat masih berusia 1 tahun. Kami sekeluarga sangat berterima kasih karena telah diberikan bantuan dan kami berharap ada kepedulian dari pemerintah,” ungkap Wiji.

Terpisah, Pengelola Oke Pub dan Karaoke, Willy Juanda Santoso saat dikonfirmasi usai memberikan bantuan mengatakan kegiatan bhakti sosial ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh semua karyawan Oke Pub dan Karaoke. “Kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan. Selain itu supaya semua karyawan dan pegawai kita tahu bahwa masih banyak orang yang menderita disekitar kita,” ungkap Willy.

Dana bantuan ini berasal dari karyawan yang disisihkan secara sukarela, bila sudah terkumpul dipakai untuk kegiatan bantuan sosial. “Kita harapkan bantuan semua pihak dan para rekan-rekan wartawan yang mengetahui kondisi masyarakat yang semacam ini akan kita bantu semampu kita. Untuk hari ini kita lakukan pemberian bantuan ditiga tempat,” pungkasnya.

Sebelumnya OKE Pub dan Karaoke juga sudah melakukan pemberian bantuan sosial di kawasan Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Semanding. (lis)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. ari_cungkring berkata:

    Lanjutkan buat all karywan oke., berikan conto ke pemda.. ternyata kalian yg bekerja di dunia malam masih mempunyai hati nurani,, sungguh ngiris hati knpa kalian yg peduli?!! Kmna pemda n pemerintah?!! Gtu kok bilang bumi wali..

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :