Published On: Sab, Nov 23rd, 2013

Gubernur Jatim Tetapkan UMK Tuban 2014 Naik 20 Persen

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Upah Minimum Kabupaten (UMK) untuk Kabupaten Tuban tahun 2014 meningkat 20 persen dibandingkan tahun 2013. Kenaikan ini disebabkan beberapa faktor.

Nurjanah

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Nurjanah

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker)  Pemkab Kabupaten Tuban, Nurjanah saat dikonfirmasi, Jum’at (22/11/2013) mengatakan  UMK Kabupaten Tuban 2013 sebesar Rp. 1.144.400 dan pada 2014 naik menjadi Rp. 1.370.000. “Naiknya 20 persen dibanding sebelumnya,” katanya.

Kenaikan ini berdasarkan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Kabupaten Tuban. Serta mengacu pada peraturan Gubernur Jawa Timur (Pergub) No. 78 tahun 2013 yang tidak memperbolehkan UMK lebih kecil dari tahun sebelumnya dan sudah menetapkan nominal UMK tiap kabupaten.

“Dalam menentukan Kebutuhan Layak Hidup (KHL) dilakukan survey di 3 pasar besar yang ada di Kabupaten Tuban. Berdasarkan laporan dari Tim Survey, untuk tahun 2014 KHL di Kabupaten Tuban sebesar Rp. 1.370.000,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Camat Kerek ini juga menjelaskan dalam menentukan UMK juga melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat, perkembangan industri dan kesejahteraan masyarakat saat ini.

Sementara itu, dalam mengantisipasi perkembangan industri, pihak Dinsosnaker Kabupaten Tuban terus berupaya dengan melakukan pelatihan-pelatihan terhadap para wirausaha dan tenaga kerja siap pakai. “Saat ini kita lakukan pelatihan terhadap para wirausaha yang mempunyai skil untuk mengembangkan usahanya. Namun masih belum semuanya yang ter cover karena terbentur anggaran dan masih kita lakukan identifikasi potensi yang ada ditiap-tiap kecamatan,” pungkasnya. (lis)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :