Published On: Sab, Nov 23rd, 2013

Jual Lampu Variasi Beromzet Rp. 15 Juta Sebulan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

BANCAR

seputartuban.com  – Penjualan lampu variasi kendaraan makin mendapatkan tempat dimasyarakat. salah satu penjual lampu hias, Aris Setiawan (27), warga Dusun Bumen, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban mampu meraih omzet Rp. 15 juta dalam sebulan.

lampu led Tuban

LARIS : Penjualan lampu variasi di kawasan Kecamatan Bancar

Mengawali usahanya penjualan lampu led ini, 2 tahun lalu dia memiliki ide ketika bekerja di perusahaan penjualan lampu di Surabaya. Selama dia bekerja sebagai karyawan toko dia mengumpulkan modal sambil belajar pembuatan lampu led dirumahnya.

Pemuda lajang ini kemudian memulai usahanya dirumah dengan mengunakan modal awal Rp. 5 Juta. Dengan membeli peralatan obeng, solder  timah, gargaji besi, lem karet, alat pemotongan dan lampu yang ingin di pasangnya. Kemudian dirakitnya hingga nampak warna-warni.

Lampu-lampu tersebut kemudian dijual mulai Rp. 10 ribu, Rp. 25 ribu, Rp. 35 ribu. Sedangkan harga tertinggi Rp. 70 ribu, dengan panjang 1 meter serta berisi 30 biji lampu led. Usaha yang masih tergolong terbatas di Tuban ini mulai mendapatkan pangsa pasar lumayan. Terbukti saat ini banyak pembeli khususnya para sopir truk ataupun pemilik kendaraan lainya.

Dari hasil usahanya, Aris mengaku dalam waktu sehari semalam, mampu mendapatkan omzet hingga Rp. 500 ribu. “ iya mengenai jumlah perbulanya kalikan sendiri kalau sehari semalamnya  saya dapat Rp. 500 ribu,” katanya.

Saat ini peminat lampu led tidak hanya dari kawasan Tuban. Namun juga luar Kabupaten Tuban, bahwa luar Jawa. Diantaranya Kalimantan, Sumatra dan Bali.

Salah seorang sopir truk asal Kabupaten Rembang, Jawah Tengah, Sumarno (48), mengatakan dia senang membeli  lampu led yang harganya Rp. 10 ribu. Karena selain harganya terjangkau. Juga cocok untuk mengganti lampu sein kendaraan. Atau untuk menghiasi pingirain truk, agar terlihat pengemudi lain saat truk yang dikemudiakanya melewati kawasan gelap. “murah dan ada manfaatnya, kalau saya beli yang Rp. 10 ribu itu,” ungkapnya. (jib)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :