oleh

Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban Kompak Tanam Ribuan Mangrove

seputartuban.com, TUBAN– KOREM 082/CPYJ dan Kodim 0811 Tuban menanam sebanyak 4.000 pohon mangrove di kawasan Pantai Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (30/10/2021).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, kegiatan penanaman mangrove itu dalam rangka Program Pembinaan Lingkungan Hidup, dengan ditanamnya di sekitar lokasi bibir pantai, harapannya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Serta mengurangi abrasi laut dan tempat berlangsungnya hidup biota laut.

Karena kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis mahluk hidup dan organisme dan beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting banyak berkembang biak di kawasan hutan mangrove. “Dengan ditanamnya pohon mangrove dapat menjadikan sumber pendapatan bagi nelayan, pengembangan kawasan pariwisata serta dapat memberikan dampak ekonomi yang luas”, kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon menjelaskan kegiatan ini sangat baik. Karena sebagai bentuk antisipasi terjadinya abrasi di pantai Tuban. Serta untuk menjaga kelestarian hidup diwilyah sekitar. “Kegiatan penanaman mangrove merupakan bentuk antisipasi untuk mengurangi abrasi, serta menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Tuban”, pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru