oleh

Puluhan Rider Ramaikan Downhill Porkab Tuban 2021

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 59 Rider Downhill mengikuti kejuaraan Sepeda balap MTB dalam rangka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang dilaksanakan di kawasan hutan jati, Tanjakan Koro, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kab. Tuban, Minggu (31/10/2021).

Dalam pelaksanaanya baik peserta maupun panitia menerapkan Protokol Kesehatab (Prokes) secara ketan dengan mengenakan masker dan mencuci tangan memggunakan sabun.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan kejuaraan Porkab Kabupaten tahun ini menjadi pengalaman baru bagi dirinya yang baru saja terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua ISSI Tuban periode 2021-2025.

“Ini pengalaman baru bagi saya, semoga awal yang baik ini mampu mengantar putra putri Tuban berprestasi dan mampu berprestasi di berbagai jenjang kejuaraan,” kata Gunadi.

Adapun dalam kejuaraan tersebut terbagi menjadi beberapa kelas mulai dari  SD, dengan  jumlah peserta 5 orang, SMP 12 peserta, SMA 8 peserta, Master A < 40 26 peserta dan Master B > 40 9 peserta. Seluruhnya merupakan warga Tuban pecinta sepeda balap MTB

Keluar sebagi pemenang tingkat SD masing masing Gerry Alfadi juara pertama, Dariel Ramadhan juara dua, dan Dwi Fahrizal juara tiga. Selanjutnya tingkat SMP juara pertama diraih oleh Vian, juara ke dua Syahan Maulana, dan di posisi tiga Hanindra. Sementara ditingkat SMA, gelar juara diraih masing masing Hazel, Hegar dan Iqbal.

Selanjutnya untuk kelas terbuka, master A gelar juara diraih berturut turut Hazel Anugrah, Hegar dan Refanda. Di tingkat master Usia 40 tahun Up, peraih juara berturut turut Hafid Esoji, Suwiyanto dan Junaedi.

“Untuk anak anak yang masih pelajar ini, mudah Mudahan Mudahan terus ditungkatkan prestasinya, semoga mampu membawa prestasibterbaik untuk Tuban pada porprov 2022 mendatang,” Lanjut Ketua ISSI Tuban itu.

Senada dengan harapan besar Ketua ISSI Tuban, Ketua KONI Tuban yang di wakili Didik Mariadi berharap, pengurus ISSI saat ini mampu menunjukan prestasi terbaiknya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. Menurut Didik, bukan hal yang mustahil bagi ISSI Tuban untuk mewujudkan harapan itu, jika berkaca pada atlet yangsudah pernah lahir dari kabupaten ini. Seperti Uyun Muzia dan Edy Keling, yang berprestasi dikancah nasional hingga Internasional.

“Tentu kita masih ingat dengan Uyun, atau mas Edy yang prestasinya sudah menembus nasional dan internasional, semoga bisa kita wujudkan kembali,” katany.

 Pesan kepada orang tua atau wali atlet, kata Didik untuk terus menyemangati dan mendukung putra-putrinya agar berprestasi dan mengharumkan nama baik Tuban. Apalagi saat ini prestasi olahraga dihargai, dan mampu mengantarkan ke jenjang pendidikan maupun karir sesuai keinginan atlet.  “Dengan ini, tetap jaga sportifitas dan aturan yang ada untuk peserta Porkab. Prokesnya sudah luar biasa dan menyiagakan petugas keamanan dan kesehatan. Terimakasih kepada para sponsor atas dukungannya yang maksimal,” sambungnya. NAL

Terbaru