Published On: Jum, Jan 11th, 2013

10 Parpol Melenggang Jadi Peserta Pemilu 2014

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – 10 Partai Politik (Parpol) sudah lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Gerakan Indoinesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), partai Hati Nurani rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berdasarkan surat keputusan KPU No 05/ KPTS/ KPU/ 2013. tertanggal 8 januari 2013 tentang penetapan Parpol peserta penilu 2014. Bahwa 10 parpol tersebut sudah bisa dipastikan akan lolos untuk mengikuti pemilu 2014.

Divisi Pendaftaran Pemilih dan Teknis KPUD Kabupaten Tuban, Yayuk Dwi Agus S, saat dikonfirmasi Kamis (10/1/2013) mengatakan bahwa, untuk parpol yang tidak masuk dalam verifikasi dapat melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Menurutnya, selama 21 hari apabila pengadilan memutuskan bahwa Parpol tersebut sudah sesuai peraturan perundang-undangan. Maka Parpol yang mengajukan keberatan bisa mengikuti pemilu. “Namun bila tidak lolos dalam PTUN maka tetap tidak bis mengikuti pemilu. Karena sudah tidak memuhi syarat,” ungkapnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos