oleh

Wujud Nyata Sinergi, Peringati HUT TNI 75 Pejabat dan Masyarakat Tuban Gowes Bersama

seputartuban.com, TUBAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -75, Kodim 0811/Tuban menggelar gowes (bersepeda) bersama lintas pejabat dan masyarakat. Meski berlangsung sederhana, namun tetap meriah dan menunjukkan sinergitas lintas batas. Kegiatan dilakukan di Markas Kodim (Makodim), Sabtu (3/10/2020) pagi.

Nampak hadir dan mengikuti gowes bersama, Kapolres Tuban bersama para Kapolsek, Sekda Kab. Tuban, Kepala BNNK Kab. Tuban, Kepala Lapas Tuban. Juga hadir Komandan Kompi Yonmek Kompi 521, Subdenpom Tuban. Selain itu para Danramil dan perwira staf serta anggota Kodim 0811. Masyarakat dan komunitas sepeda di Tuban nampak antusias mengikuti kegiatan. Kegiatan dilaksanakan terbatas karena untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Gowes bersama ini dilakukan dengan nuansa keakraban hingga dapat memupuk rasa kebersamaan antara Forkopimda Kabupaten Tuban bersama para pihak terkait dan warga masyarakat untuk bersatu membangun negeri. Kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan, dalam hal gemar berolahraga khususnya bersepeda.

Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga, bertujuan untuk bersama-sama bersatu dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan NKRI, demi kemajuan negeri.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Viliala Romadhon mengatakan dalam HUT TNI ke 75 tahun 2020, TNI mengusung tema Sinergi Untuk Negeri. Sebagai wujud institusi TNI sekarang ini. Bahwa TNI ini merupakan lembaga yang dipercaya nomor 1 di negeri ini. Semua itu terwujud atas dukungan para pihak terkait dan masyarakat.

“TNI juga akan selalu siap membantu mengerahkan segala kemampuan dalam mendukung institusi-institusi lainnya. Yang memiliki tujuan masing-masing yang pada akhirnya juga mengarah pada tujuan bersama yaitu mencapai tujuan nasional,” katanya.

Selain Itu, Dandim juga menjelaskan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga HUT TNI yang biasanya dilakukan secara meriah sekarang kita lakukan dengan cara sederhana. “Sesuai dengan instruksi panglima TNI, mengharapkan bahwa satuan-satuan jajaran tetap memperingati hari TNI dengan hikmat. Namun demikian menyesuaikan dengan situasi di tengah pandemi covid,” jelasnya.

Sementara itu, saat upacara HUT TNI ke 75, direncanakan secara virtual acara di Istana Negara. Usai acara itu, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako kepada penerima bantuan rumah layak huni.

“Tahun ini kita mendapatkan 350 unit rumah dan kita bangun diseluruh kecamatan, kecuali Kecamatan Tuban. Jadi kita bangun di 19 kecamatan lainnya,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru