oleh

Pengcab IWbA Tuban Siapkan Diri Sambut PON 2021

seputartuban.com, TUBAN – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Tuban, Rabu (30/9/2020) melakukan penyegaran pengurus. Di Aula Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban. Selain melakukan pergantian pengurus juga membahas program kerja jangka pendek maupun jangan panjang.

Ketua Pengcab IWbA Kabupaten Tuban, Cipnal Muchlip M mengungkapkan hasil rapat memutuskan sejumlah hal. Mulai pergantian sejumlah pengurus, program kerja, hingga membentuk 7 pengurus kecamatan. Serta membagikan alat woodball. “Kita menyiapkan banyak hal agar organisasi sehat dan jelas arah kedepannya,” katanya.

SEMANGAT BARU : Ketua Pengcab IWbA Kabupaten Tuban saat memimpin rapat

Termasuk kesiapan atlet dan official untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021. Tuban memiliki seorang atlet dewasa yang telah memiliki prestasi tingkat Jatim. Potensial menjadi atlet PON. “Ini perlu kita siapkan juga, banyak hal. Semoga hasilnya kedepan dapat membawa nama harum Tuban dan Jatim. Memang kita Cabor sangat muda, tapi ini harus kita buktikan bersama,” imbuhnya.

Pekerjaan rumah Pengcab Tuban selain membumikan woodball sampai tingkat kecamatan. Juga tetap untuk sarana prestasi. “Tidak hanya itu, Woodball juga bisa dipakai sarana pendidikan karakter atau jiwa. Banyak nilai-nilai pendidikan di dalamnya. Kita masih banyak swadaya, karena memang masih muda,” ungkapnya.

Pengcab berharap perhatian dunia olahraga tidak hanya dari Pemkab Tuban melalui KONI. Namun para pihak lainnya di Tuban juga berperan bersama untuk membina olahraga. “Ini tugas kita bersama tidak hanya Pemkab (Tuban) atau KONI saja. Tapi semua pihak yang memiliki perhatian kepada olahraga mari kita berperan bersama agar Tuban jadi gudang prestasi dan berkualitas,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru