oleh

Warga Binaan Lapas Bekuk Kejari 3-0

TUBAN

seputartuban.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Tuban mengalahkan tim dari Kejaksaan Negeri Tuban (Kejari) 3-0. Dalam pertandingan bola voli di Lapas Tuban, Jum’at (15/11/2013) pagi.

Pertandingan di Lapas Tuban
MENANG : Tim warga binaan Lapas Tuban mengalahkan tim Kejari Tuban dalam pertandingan bola voli

Dalam permainan bola voli ini tim warga binaan terdiri dari nara pidana dan tahanan titipan. Sebanyak 6 anggota berlaga dalam perlombaan melawan tim Kejari yang diwakili staf dan karyawan.

Sejak babak pertama, tim Lapas unggul dengan skor nilai 21 -12. Pemain Sopeer Lapas, terlihat menjadi tumpuan smash panjang dari belakang yang sulit dihalau pemain lawan. Memasuki babak ke 2, tim Kejari sempat unggul 2 angka sebelum nilai 10. Namun dengan pergantian stopper dari tim Lapas, membuat nilai imbang dan bahkan kembali dimenangkan tim Lapas.

Di babak ke 3, tim Kejari tidak sedikitpun diberi kesempatan smash. Peluang yang diciptakan dari kapten tim Kejari, Agung tidak mampu dimaksimalkan. Sehingga di babak akhir, skor 21 – 6 kemenangan untuk tim Lapas. Usai bermain, nampak antar sesama pemain saling bersalaman.

Kepala Lapas Kelas II Tuban, Marselina Budiningsih, saat dikonfirmasi di lokasi pertandingan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan. Ada banyak bentuk kegiatan untuk Napi dan tahanan yang dilakukan. Seperti kegiatan keagamaan, ketrampilan dan olah raga.

Tujuan kegiatan ini untuk membangun relasi anatara warga binaan dengan diluar Lapas. Disamping itu agar memulihkan rasa kebersamaan dan menghilangkan sikap pengucilan. “Memang sengaja kita padukan, bukan juara atau besarnya hadiah. Yang lebih mahal itu kebersamaan dan rasa percaya diri. Agar tidak dikucilkan,” ungkapnya. (han)

Terbaru