oleh

Tuntutan Warga Dipenuhi JOB PPEJ

MERAKURAK

seputartuban.com – Ratusan warga Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban melakukan pertemuan dengan Joint Operation Body Pertamina Petrrochina East Java (JOB PPEJ) di balai Desa Sumber.Senin (04/11/2013) malam. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut atas aksi pemblokiran sebelumnya. Yakni, pemberian kompensasi atas kebisingan dan bau serta perbaikan rumah retak akibat getaran.

warga hearing dengan JOB PPEJ
DIPENUHI : Warga saat melakukan pertemuan dengan JOB PPEJ di Balai Desa Sumber

Dalam pertemuan ini, warga meminta agar manajemen JOB PPEJ mendata secara keseluruhan masyarakat terkena dampak. Selain itu, tuntutan warga lainya segera dapat diselesaikan. Diantaranya, pengobatan gratis secara berkala setiap bulannya.

Selain itu, segera mungkin mengurangi getaran akibat pemboran. Agar kerusakan dinding rumah sekitar perusahaan tidak semakin banyak. Serta memberikan konpensasi berupa pemangunan saluran air di wilayah desa setempat.

Triyono, Plt Kades desa setempat saat dikonformasi mengatakan bahwa, tuntutan warga sudah menjadi hal kewajaran. Mulai dampak getaran, kebisingan sampai baunya. Kewajiban perusahaan adalah dengan melakukan penanganan secara cepat dan sesuai sasaran.

Kepala Keamanan JOB PPEJ, Yoga S saat dikonfirmasi mengatakan bahwa lahan yang akan dilakukan normalisasi saluran akan segera didata dan diukur. Apa yang menjadi tuntutan warga juga akan disampaikan pada pihak manajemen. “Kita pasti akan sampaikan pada manajemen. Kompensasi sudah kita sepakati. Warga yang terkena dampak pasti akan kami lakukan penanganan,” ungkapnya. (han)

Terbaru