Published On: Ming, Des 29th, 2019

Totalitas Aparat Keamanan Amankan Tahun Baru 2020

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com.TUBAN – Untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman, pada malam pergantian tahun tahun 2020 , aparat melakukan sejumlah hal. Agar kegiatan masyarakat yang satu dengan lainnya tidak saling mengganggu. Saat malam tahun baru 2010, dikerahkan 583 personil aparat gabungan untuk melakukan pengamanan.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi

Dengan rincian dari Polri 583 personil, TNI 1 pleton, satpol PP 2 pleton  dan  Dishub 30 personil. Sedangkan bidang kesehatan disiagakan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) 18 personil beserta Sentra Komunikasi (Senkom) dari Orari  12 personil. Sebelumnya jajaran Polres Tuban juga sudah mengantisipasi dengan melakukan himbauan kepada bengkel.

“Kita sudah melakukan razia dan  memberikan himbauan kepada bengkel-bengkel yang menyediakan kenalpot brong. Jika melanggar ada ancaman pidananya,” kata Kabag OPS  Kompol Ngadi, Senin (29/12/2019).

Selain itu, Ngadi menjelaskan dari  lalu lintas juga sudah melakukan razia terhadap kendaraan-kendaraan kenalpot brong dan juga dilakukan tindakan tilang. “Apabila sudah melalui proses sidang tilang , knalpotnya langsung disuruh ganti. Jadi disita kendaraannya agar knalpotnya diganti. Itu sudah ada beberapa yang ditindak tegas.” imbuhnya.

Aparat tidak melarang jika masyarakat desa merayakan pergantian tahun di kota. Untuk menikmati hiburan atau menikmati suasana pergantian tahun dikota. Namun agar tetap menjaga ketertiban dan patuh pada perundang-undangan.

Tak hanya itu,Ngadi menambahkan bahwa  penyekatan-penyekatan juga dilakukan oleh Polsek jajaran.  Sebagai langkah mengantisipasi  masyarakat atau pemuda-pemuda dari desa ke kota yang menggunakan knalpot brong. ” Kami persilahkan kalau pemuda – pemuda yang dari desa mau ke kota ,untuk merayakan malam tahun baru. Asalkan tertib dan jangan menggunakan kenalpot bring agar semua bisa merasa nyaman,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :