Published On: Rab, Sep 2nd, 2020

Tiga Pilar Dalam Panggung Dangdut Bukan Untuk Joget Saja

seputartuban.com, SEMANDING – Pengguna jejaring sosial khususnya di Kabupaten Tuban sempat diramaikan potongan video yang menunjukkan tiga pilar (Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa) diatas panggung dangdut, Senin (30/8/2020). Di Dusun Selang, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kehebohan warganet makin menjadi karena situasi saat ini, Kabupaten Tuban menjadi zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Atas kondisi ini, para pihak terkait menyampaikan sejumlah klarifikasi agar masyarakat tidak memahami informasi secara sepotong.

video klarifikasi lengkap

Kepala Desa Jadi, Munir mengatakan tiga pilar naik ke atas panggung bukan semata-mata ingin joget damai. Namun untuk memberikan himbauan agar tidak terjadi keributan dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Karena saat hiburan berlangsung, masyarakat mulai mengabaikannya. Sehingga tiga pilar mengambil peran untuk mengingatkan masyarakat.

“Memang tiga pilar diatas panggung masih ada lagu. Karena ingin memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak ribut saat berjoget. Selain itu, saat lagu selesai kita juga memberikan himbauan kepasa masyarakat terkait protokol kesehatan,” katanya, Selasa (1/9/2020) malam.

Senada disampaikan Ketua BPD Desa Jadi, Pasidi menegaskan tiga pilar diatas panggung tersebut telah menjalankan fungsinya. Untuk mengingatkan kepada masyarakat. Namun kondisi itu tidak terekam dalam video. Bahkan menghentikan acara sebelum jadwal semestinya. Karena kondisi semakin tidak memungkinkan.

“Beliau (tiga pilar) sudah memberikan suatu himbauan bahwa kegiatan itu harus sesuatu dengan protokol kesehatan. Karena kondisinya tidak memungkinkan akhirnya kegiatan itu dibubarkan sebelum jadwal yang telah dibicarakan,” tegasnya.

Sementara itu, penggelar hajatan, Ruminah menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah dan masyarakat. Karena kegiatannya membuat keresahan. Namun dia juga menegaskan bahwa dalam acara itu sudah ada himbauan terkait protokol kesehatan. Bahkan dibubarkan sebelum jadwal yang sejak awal telah dia buat. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos