oleh

Jalankan Inpres 60, Polres Tuban Ciptakan Helm Tangguh

seputartuban.com, TUBAN – Dalam menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 tahun 2020, Polres Tuban berinovasi membuat helm tangguh. Inpres tersebut tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sebagai upaya bentuk pencegahan penyebaran Covid -19, Polres Tuban membagikan sejumlah helm tangguh Covid-19 kepada pengendara ojek online (Ojol) yang beroperasi di wilayah Tuban.

Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban dan Kasat Pol PP Tuban bersama para Ojok usai penyerahan helm tangguh.

Di halaman Mapolres Tuban, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, membagikan helm tangguh kepada ojek online (Ojol). “Helm ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar selalu patuh pada Protokol Kesehatan Cegah Covid-19,” jelasnya, Kamis, (27/08/2020).

Ruruh menambahkan, pemberian Helm Tangguh Covid-19 secara simbolis kepada Ojol itu merupakan strategi sinergitas kemitraan dalam memerangi Virus Corona ini. “Pada helm tangguh tersebut, terdapat stiker sosialisasi yang bertuliskan tentang imbauan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sedikitnya ada sebanyak 25 helm tangguh yang dibagikan Polres Tuban kepada pengendara Ojol di Tuban. Harapannya kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi. “Marilah kita bekerja sama dan marilah kita Sama-Sama bekerja mencegah penyebaran Covid-19,” harapannya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru