Tergencet Truk Tronton, Kepala Pekerja Pecah

KEREK

seputartuban.com – Kecelakaan kerja menimpa Vicky Bahtia Hermawan (21),  warga Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jum’at (20/09/2013). Pekerja sub kontraktor dari PT United Tractors Semen Gresik ini tewas mengenaskan setelah tergencet truk tronton  dengan alat bor yang sedang diganti olinya.

Tergencet tronton
NAHAS : Korban saat berada di kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban

Informasi yang berhasil dihimpun seputartuban.com menyebutkan awalnya korban sedang mengganti oli pada alat bor. Diwilayah tambang PT. Semen Indonesia, di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Tanpa diduga, truk tronton service jenis boks Nopol L 9596 UA yang diparkir pengemudinya, Moch Salahudin (36), warga Kabupaten Lasem, Jawa Tengah, tiba-tiba tergelincir. Meski sebelumnya sudah diganjal dengan batu.

Truk berjalan mundur kemudian menabrak korban yang sedang mengganti oli. Akibatnya korban tergencet antara truk dengan alat bor yang sedang diganti olinya tersebut.

Usai kejadian, korban sempat dibawa ke Poliklinik perusahaan. Kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban dengan menggunakan ambulance Nopol S 8054 H milik PT Semen Indonesia. Setelah proses administrasi selesai, kemudian dibawa keluarganya ke Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. “semua yang berkaitan dengan TKP (tempat kejadian perkara) dipanggil untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Disoal penyebab pasti kecelakaan kerja Wahyu Hidayat belum dapat memastikanya. “kita masih melakukan pemeriksaan. Akan kita minta keterangan semuanya,” tegasnya.

Terpisah Kabiro Humas PT Semen Indonesia, Harry Soebagyo saat dikonfirmasi melalui ponselnya memastikan PT UTSG akan bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa pekerja sub kontraktornya ini. “biaya dan asuransinya akan ditanggung UTSG. Itu murni kejadian tak terduga, karena semua safety-nya sudah sesuai aturan,” ungkapnya. (min)

Print Friendly, PDF & Email