oleh

Tahun Baru Kawasan Nglirip Macet Berjam-jam

seputartuban.com, SINGGAHAN – Tahun baru kawasan Nglirip, Kecamatan Singgahan mengalami macet dari kedua arah. Bahkan kemacetan terjadi hingga sejam lebih di kawasan jalan poros Kecamatan Montong-Kecamatan Singgah itu.

Seperti pantauan seputartuban.com, Sabtu (1/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB kemacetan sudah mulai parah. Kendaraan dari kedua sisi tidak jalan sekitar 30 menit lebih. Dengan antrean kemacetan hampir 1 KM lebih dari kedua sisi.

Hampir sejak baru mulai perlahan berjalan dari kedua sisi. “Macet tadi sejam lebih baru bisa keluar dari sekitar nglirip. Macet parah pokoknya,” kata Nia, seorang pengendara.

Hingga pukul 14.10 WIB, nampak petugas yang membantu mengurai arus lalu lintas adalah Sat Pol PP, petugas parkir setempat dan 2 personil TNI. “Ya petugasnya cuma itu yang kelihatan membantu. Petugas parkir kelihatan menyeberangkan orang,” imbuhnya.

Kemacetan diduga disebabkan sejumlah kendaraan parkir di badan jalan. Sedangkan kondisi jalan sempit ditambah ada pedagang yang jualan diatas trotoar. Kemudian banyaknya lalu lalang orang menyeberang jalan. Ditambah padatnya lalu lintas kendaraan serta ada truk tronton yang melintas yang seharusnya tidak boleh melalui jalan ini.

Kawasan jalan ini tergolong padat kendaraan karena sebagai aksea utama dari kawasan Tuban selatan menuju kota. Apalagi saat tahun baru volume kendaraan bertambah banyak baik mobil maupun motor.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Arun Inambala saat dikonfirmasi bersamaan dengan waktu macet mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Singgahan. “Sudah dikoordinasikan dengan kapolsek setempat. Terima kasih,” katanya. NAL

Terbaru