oleh

Sudah Berganti Bupati Lagi, Bagaimana Kabar Pasar Besar Tuban ?

seputartuban.com, TUBAN – Nasib Pasar Besar Tuban (PBT) saat ini Kembali tidak pasti. Meski sebelumnya telah dilakukan groundbreaking 19 Oktober 2019 lalu. Dengan konsep HA-KA Style Tuban yakni sebuah kawasan dagang terpadu, ramah lingkungan dan modern.

Lahan seluas 57.720 meter persegi tersebut akan dibuat pasar modern, wisata, area perbelanjaan dan hotel. Namun hingga saat ini, lokasi yang berada di kawasan Kelurahan Perbon, kawasan Jalan Letda Sucipto Tuban itu masih berupa lahan kosong. Proyek PBT ini masih mangkrak meski sudah berganti bupati baru.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah  dan Perdagangan (Diskopumdak), Agus Wijaya saat di konfirmasi terkait hal ini, dia menjelaskan PBT masih dalam masa perjanjian kerjasama antara Pemkab Tuban dengan  PT HK (Hutama Karya). Namun dia tidak menjelaskan detail kerjasamanya tersebut. ” PBT masih dalam masa perjanjian keja sama antara Pemda dan PT HK,” ungkapnya, Selasa ( 14/06/2022).

Saat ditanya kelanjutan pembangunan PBT, Agus Wijaya hanya menyampaikan masih dalam evaluasi. Tanpa menjelaskan apa yang dievaluasi, meningat proyek sudah bertahun-tahun mangkrak. “Kelanjutan kerjasama dengan PT HK sedang dalam proses evaluasi,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email