Published On: Kam, Jul 30th, 2020

SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban

seputartuban.com, TUBAN – Dalam peringatan Iduladha 1441 H/ tahun 2020 ini serta masih dalam situasi menghadapi pandemi Covid 19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban, Tetap menunjukan kepedulian kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional dan wilayah pengembangan, dengan membagikan hewan kurban.

Sebanyak 31 Hewan kurban yang dibagikan masing-masing untuk 26 desa di wilayah Kecamatan Jenu, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak, 2 Lembaga keagamaan. Selain itu, juga disalurkan di 3 instansi yang diserahkan secara simbolis kepada kepada wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussain, di halaman kantor Pemkab Tuban, Kamis (30/7/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas dan CSR PT. Semen Indonesia (SI) Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo mengungkapkan, jumlah bantuan hewan kurban yang diberikan saat ini sama dengan kurban pada tahun-tahun sebelumnya.

DITERIMA : Wakil Bupati Tuban, Noor Mahar Hussain bersama pejabat SIG memeriksa hewan kurban

“Alhamdulillah pada tahun ini kita masih dapat memberikan bantuan hewan sapi kurban sebanyak 31 ekor kepada masyarakat sekitar. Jumlah yang sama seperti pada tahun sebelumnya, walaupun di tengah situasi pandemi Covid 19 ini,” katanya.

Selain itu, Setiawan menjelaskan bantuan hewan kurban ini juga merupakan program rutin dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Momentum kegiatan penyaluran hewan kurban juga menjadi sarana untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitarnya. “Di era ketatnya persaingan di bidang industri persemenan saat ini dan adanya wabah Covid-19, semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi, sehingga manfaat keberadaannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussain menyampaikan terima kasih atas kontribusi PT. SI kepada masyarakat Kabupaten Tuban, yang selalu berkontribusi pada sejumlah program yang dikerjakan Pemkab Tuban, salah satunya penyembelihan dan penyaluran hewan kurban. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT. SI yang selalu berkontribusi dengan program Pemkab dan penyaluran hewan Kurban,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihak perusahaan diminta ikut terlibat memantau proses penyaluran daging kurban di desa-desa sekitar operasional perusahaan. Diutamakan kepada masyarakat miskin. “Benar-benar diserahkan kepada yang berhak. Bila perlu langsung diantarkan ke rumah penerima agar tidak terjadi kerumunan warga,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos