oleh

Serangan Jantung, Petani Tewas Di Pematang Sawah

Penulis : Hanafi

PLUMPANG

seputartuban.com – Nguraji (62) warga Dusun Mayang, RT. 06, RW. 08, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, ditemukan tewas di pematang sawahnya. Dusun Ngareng, Desa Jatimulyo, Kecamatan setempat, Selasa (8/1/2013).

Kejadian bermula saat bapak 3 anak itu berpamitan kepada salah satu anaknya yang bernama Sumantri (23) warga setempat, untuk mengobati hama disawahnya. Selanjutnya, setelah siang hari biasanya Nguraji pulang untuk makan siang. Setelah ditunggu, tidak juga kunjung datang.

Kemudian anaknya pergi ke sawah milik bapaknya tersebut. Dengan maksud mengirim makan siang. Namun setelah berada di pematang sawah, melihat bapaknya itu sudah terbujur kaku dengan posisi telungkup. Selain itu tangannya masih memegang obat yang biasanya untuk obat sakit jantung.

Akhirnya dia meminta bantuan warga untuk membantu membawa jasad bapaknya. Dari kejadian tersebut, pihak keluarga melaporkan kejadian ke Mapolsek Plumpang. Tidak berselang lama, petugas bersama tim medis dari Puskesmas Plumpang datang kerumah korban. Menurut hasil pemeriksaan, korban meninggal akibat serangan jantung.

Kapolsek Plumpang, AKP Mundi Hartono, menjelaskan bahwa, saat identifikasi yang dilakukan oleh tim Identifikasi Polres Tuban, di rumah korban, kondisi sudah meninggal dunia. Dan saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas hanya menemukan barang bukti berupa alat semprot hama dan obatnya.Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit serangan jantung.

“Obatnya sudah diminum, namun detak jantung masih melemah. Korban selanjutnya kejang dan meninggal dilokasi. Setelah kita visum luar, langsung kita serahkan keluarga saja, ” ungkapnya.

Terbaru