Published On: Sel, Jan 8th, 2013

Minggu Ini, BPBD Tuban Baru Terbentuk

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Setelah disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Pemkab Tuban menargetkan dalam minggu ini, badan yang khusus menangani bencana ini akan dibentuk.

Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban, Joni Martoyo, saat dikonfirmasi Selasa (8/1/2013) mengatakan bahwa dalam rapat koordinasi penanggulangan bencana Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menegaskan dalam minggu ini BPBD akan dibentuk.

Pembentukan ini baru dapat dilakukan, karena anggaranya baru masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 ini. “insyaallah dalam minggu ini dibentuk melalui Perbup. Termasuk siapa saja didalamnya,” jelasnya.

Disinggung banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Tuban selama beberapa hari ini, Joni Martoyo mengungapkan Pemkab Tuban sudah melakukan sejumlah langkah siaga. Mulai dari pangan hingga pendataan tanaman puso yang akan diajukan ke Pemerintah Profinsi Jatim untuk menerima bantuan. “melalui Satkorlak selama ini kita sudah siaga. Menyiagakan kesehatan, pangan logistik hingga keamanan,” jelasnya.

Disinggung Bupati atau Wakil Bupati Tuban yang belum pernah mengunjungi korban banjir. Juru bicara Pemkab ini menegaskan bahwa selama ini Bupati Tuban belum mengunjungi kawasan banjir bukan berarti tidak memperhatikan. Namun segala tindakan bawahanya sudah melalui kendalai dan pengawasanya. “hanya waktu saja yang belum tepat. Bukan berarti beliau tidak peduli, namun beliau tahu dan mengendalikanya selama ini,” tegasnya.

Foto : Banjir merendam SDN Ngadirejo, Kecamatan Soko

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos