oleh

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Tuban Gelar Donor Darah

seputartuban.com, TUBAN – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika, di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban, Kodim 0811 Tuban menggelar donor darah Jumat (4/12/2020).  Hadir dalam bhakti sosial ini, perwira dan prajurit Kodim, Persit Candra Kirana Cab. XXVI Tuban dan aparat Polres Tuban.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811 Tuban, Mayor Arh Teguh Prastyo Wasis mengatakan, kegiatan menyambut Hari Juang Kartika yang tepatnya pada 15 Desember 2020 ini, dilakukan kegiatan darah ke PMI Tuban. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

“Aksi sosial ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI AD di wilayah Tuban. Khususnya Kodim 0811 kepada masyarakat,” tuturnya.

Tak lupa Kasdim menyampaikan ucapan terima kasih, kepada pihak PMI Kab. Tuban atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 0811. Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2020 ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0811 Tuban dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020. Yang dirayakan setiap tanggal 15 Desember.

Sebelumnya, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya kegiatan Karya Bakti TNI, dengan mempercantik rumah ibadah baik Masjid atau Mushola. Pembersihan sungai, membantu memperbaiki pengerjaan infrastruktur jalan, dan penanaman pohon. RLS

Terbaru