oleh

PC NU Tuban Siagakan Ribuan Kader Untuk Kawal Pilkada Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Untuk menjaga kondusifitas Pemilukada Kabupaten Tuban, yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tuban menggelar apel siaga yang bertempat di kantor PCNU Tuban, Rabu (2/12/2020). Kegiatan ini melibatkan lintas kader Badan Otonom (Banom).

Wakil Rais Syuriah PC NU Tuban, KH Syariful Wafa menjelaskan dalam  apel siaga  tersebut terdapat kepentingan untuk NU. Yakni , menjaga identitas ahlissunnah wal jama’ah annahdhiyah dan bela Negara. Yaitu menjaga negara kesatuan republik indonesia khususnya . “Karena ini menjelang Pemilukada, NU punya kewajiban untuk ikut mengawal suksesnya pemilukada Kabupaten Tuban. Karena itu bagian dari bela Negara,” ungkapnya.

Syariful Wafa menjelaskan, peserta yang mengikuti  apel kurang lebih 1.500 orang. Yang terdiri dari Banser, Pagar Nusa (PN) dan Banom NU PCNU lainnya. Untuk Agenda berikutnya seluruh elemen NU akan diperintahkan untuk mengawal Pemilukada sampai selesai .

“Kita tidak ingin kecolongan sedikitpun untuk membantu Polri dan TNI. Membantu aparat pemerintah agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan, ketika ada oknum yang ingin mengganggu berlangsungnya Pilkada, itu artinya orang tersebut merupakan  musuh Negara. Kalau musuh negara maka NU akan bela negara. “Jama’ah NU sikapnya politik keumatan, politik kemaslahatan, politik untuk menjaga negara agar utuh tidak diacak-acak oleh siapapun,” tegasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru