oleh

Hotel Mustika Pastikan Tidak Ada Booking Pertemuan Bahas Demonstrasi

seputartuban.com, TUBAN – Selasa (1/12/2020) sebagian banyak wartawan Tuban mendapat undangan melalui pesan berantai aplikasi perpesanan sosial. Pesan tersebut mengatasnamakan Forum Masyarakat Peduli NU Tuban. Akan mengadakan jumpa pers di Aula Hotel Mustika jam 15.00 WIB. 

Yang isinya protes sikap organisasi. Namun hingga sore di lokasi yang dimaksud tidak ada kegiatan sebagaimana pesan singkat yang beredar dikalangan wartawan maupun sejumlah aktivis. Namun dengan beberapa wartawan lainnya, jumpa pers tetap dilakukan dan berlokasi disalah cafe lainnya.

Sesuai surat nomor 001/FMP-NU/11.2020 dengan kepala surat tertuliskan Forum Masyarakat Peduli NU yang beredar, ditujukan kepada aparat kepolisian. Perihal pemberitahuan, dengan ditandatangani Hantono dengan lengkap mencantumkan tuntutan dan lokasi yang akan dituju untuk aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi dalam surat itu akan dilaksanakan Rabu (2/12/2020).  Serta mencantumkan nomor ponsel koordinator tersebut.

Aksi tersebut belum dapat dipastikan batal dilaksanakan atau tidak. Meski surat tersebut tidak diterima aparat. Dengan keluarnya surat tidak diterimanya STTP. Saat dihubungi melalui ponsel yang tertera dalam surat tersebut, Hartono selaku koordinator lapangan, sejumlah pertanyaan yang disampaikan wartawan ini tidak dijawab hingga Selasa (01/12/2020) pukul 22.00 WIB. Termasuk terkait kebenaran pesan yang beredar tentang jumpa pers tersebut.

Terpisah, Manager Hotel Mustika, Bambang saat dikonfirmasi memastikan pada hari dan jam yang dimaksud dalam undangan jumpa pers tersebut tidak ada pesanan dari pihak manapun. Baik pesan restoran maupun ruangan. Bahkan disampaikan dalam tidak ada pesanan untuk acara kegiatan apapun. “Tidak ada acara apa-apa hari ini, tidak ada bookingan (pesanan/order),” ungkapnya.

Lebih lanjut saat Bambang ditanya apakah ada nama pemesan sesuai yang tertulis dalam surat atas nama forum diatas ataupun sesuai nama dalam pesan singkat, dia menegaskan tidak ada. “Nama itu tidak pernah booking ditempat kami,” tegasnya. NAL

Terbaru