oleh

Sah, PAW Wakil Ketua DPRD Tuban Asal Demokrat Digelar

seputartuban.com, TUBAN – Partai Demokrat melakukan pergantian antar waktu salah satu kadernya yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban. Kamis (23/09/2021) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban dilakukan pelantikan.

Imam Sutiono, yang juga Ketua Fraksi Demokrat Keadilan Sejahtera dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Tuban. Sedangkan posisi sebagai anggota Komisi 3 digantikan Muhammad Ilmi Zada yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Dr. Didik Mukrianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses pelantikan salah satu kader partainya ini.

“Sebagai Plt Ketua DPC PD Tuban Saya menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang telah membantu termasuk Ketua, Pimpinan dan segenap anggota DPRD Tuban serta Sekwan. Tidak lupa juga kepada Bupati, Gubernur dan Ketua Pengadilan yang telah membantu kelancaran pelantikan hari ini,” ungkapnya.

Doktor hukum alumni Universitas Indonesia ini menegaskan jika PAW dilakukan sudah sesuai ketentuan. Yakni menjadi kewenangan partai dan sudah dilakukan sesuai pelbagai ketentuan hukum yang berlaku. Sehingga penyegaran Jabatan ini dapat dilakukan.

“PAW alat kelengkapan DPRD Tuban termasuk Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat dan Keadilan Sejahtera adalah menjadi keweangan sepenuhnya Partai Demokrat. Semua mekanisme dan proses sudah dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku termasuk Undang-Undang Parpol, Undang-Undang MD3, Peraturan Pemerintah 12 Tahun 2018, Tatib DPRD, serta AD/ART Partai Demokrat, sehingga semua berjalan dengan baik,” tegasnya.

Plt Ketua DPC yang juga anggota DPR RI ini berharap tanggungjawab baru yang diemban Imam Sutiono dilakukan benar sesuai sumpah jabatannya.

“Kedepan saya berharap agar Imam Sutiono mampu lebih baik lagi merepresentasikan eksistensi, tanggung jawab dan tugasnya baik dalam konteks pimpinan DPRD, representasinya sebagai wakil masyarakat Tuban dan tanggung jawab kepartaian. Mohon doanya kepada segenap Masyarakat Tuban, agar Partai Demokrat Tuban terus menghadirkan kemanfaatan yang lebih besar lagi untuk Tuban dan Masyarakat,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru