oleh

Kodim 0811 Tuban Terpilih Ikuti Lomba Binter TNI AD Tingkat Nasional

seputartuban.com, TUBAN – Komando Distrik Militer (Kodim 0811 Tuban) mewakili seluruh Kodim di jajaran Kodam V Brawijaya, Untuk mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat nasional tahun 2021 . yang dilaksanakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

Penilaian yang diambil dari tim Pusat Teritorial TNI-AD (Pusterad), dalam  Proses penilaian lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dilakukam dengan beberapa tahap. Mulai dari pemaparan yang dilakukan oleh Komadan Kodim (Dandim), pengecekan hasil Binter yang dilakukan oleh jajaran Koramil, hingga proses pengecekan evaluasi administrasi.

“Kami berikan apresiasi perihal sinergitas dengan Forkopimda khususnya di wilayah Tuban, kami meninjau langsung Pembinaan Teritorial (Binter) para Babinsa Koramil setempat dalam membina wilayahnya.” Kata Ketua tim penilai, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, Selasa (14/09/2021).

Pranito menambahkan, seperti halnya Desa Mandiri yang berada di Desa Beji, Kecamatan Jenu. Yang mampu memberdayakan aset yang ada di daerahnya untuk dikelola bersama. Adanya Desa Mandiri  tentunya sangat membutuhkan proses dari seluruh kalangan masyarakat untuk mewujudkannya. Mulai desa tertinggal, berkembang hingga menjadi desa mandiri. “Dalam membangun desa mandiri, perlu adanya sinergitas  dari pemerintah dengan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, menjelaskan pada kegiatan lomba Binter ini dilaksanakan dalam dua tahun sekali. Kodim Tuban terverifikasi sebagai Kodim yang mewakili jajaran Kodam V Brawijaya yang ada di Jawa Timur. Untuk mengikuti seleksi dalam kegiatan tersebut. Sebagai bentuk kerjasama antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Untuk memanfaatkan apa saja yang ada dilingkungan tingkat Koramil, hingga peran para Babinsa di wilayahnya masing-masing.

“Peran para Babinsa akan mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan perekonomian di wilayahnya. Untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur dengan menanam sayur-sayuran maupun yang lain,” jelasnya. RLS/RHOFIK SUSYANTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru