oleh

Rem Blong, Truck Muatan Silika Masuk Parit

Penulis : Hanafi

SEMANDING

seputartuban.com – Truck tronton Nopol L 9584 UR terperosok dalam parit di KM 11, Tuban – Babat. Kawasan Desa Kepet, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (3/1/2012). Pagi.

Truck tronton diketahui bermuatan pasir silika itu dikemudikan oleh Kamal (45), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula saat, truck melaju dari arah utara menuju arah selatan. Saat jalan turunan, truck diduga mengalami kerusakan pada rem, sehingga laju kendaraan tidak bisa terkontrol. Selanjutnya truck mengalami oleng kekanan dan terperosok masuk kedalam parit dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Akibatnyanya ratusan ton pasir silica yang berasal dari pencucian pasir silica di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, itu gagal kirim.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Frihamdeni, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini dikarenakan rem truc tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, jumlah muatan truck juga  melebihi batas. Yang mengakibatkan laju kendaraan saat turunan tidak bisa dikendalikan.

“Insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya sopir dan kenek luka ringan. Masih dalam proses evakuasi, ” ungkapnya.

Foto : Kondisi truck tronton masuk terguling di parit

Terbaru