oleh

Polantas Sayangkan Penebangan Pohon Macetkan Pantura

TUBAN

seputartuban.com – Sebuah pohon tua dikawasan jalan Wahidin Sudiro Husodo, Tuban, Kamis (19/09/2013) ditebang dan batangnya melintang jalan. Hal ini menyebabkan kemacetan  panjang di jalur Pantura Tuban.

Tebang kayu macetkan pantura
DISESALKAN : Aktivitas penebangan kayu mencebabkan pantura macet

Kendaraan besar seperti truk, bus antar kota antar propinsi dan juga kendaraan lainya tidak bisa melintas. Karena ada aktivitas penebangan pohon oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tuban.

Petugas dari Dinas PU langsung mengevakuasi pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. Dengan cara memotong batang pohon lalu di pinggirkan ke pinggir jalan. Akibat penebangan pohon asem tua ini kemacetan terjadi terutama saat proses evakuasi batang pohon yang melintang di tengah jalan.

Petugas dari Sat Lantas Polres Tuban turun jalan untuk mengatur lalu lintas yang sempat macet 700 meter dan terjadi hingga beberapa menit. Aktivitas ini disayangkan oleh Polantas karena pihak Dinas PU koordinasinya mendadak .

Selain itu cara menebang pohon yang mengakibatkan batang pohon melintang di jalan sehingga membuat arus pantura sempat macet. “PU mau nebang pohon ini koordinasinya mendadak. Jjuga penebangannya melintang di tengah jalan menyebabkan kemacetan,” kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Musa Bahtiar. (pit)

Terbaru