oleh

Petugas Gabungan Gelar Operasi Protokol Kesehatan

seputartuban.com, TUBAN – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, puluhan petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP  Pemkab Tuban melakukan operasi Protokol Kesehatan (Prokes).

Gelar pasukan dilakukan di halaman Makodim 0811 Tuban, Minggu (31/1/2021). Dengan dipimping langsung Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Rmoadhon. Dalam operasi ini menjadi sasaran  yakni kawasan Pasar Pramuka,Car Free Day (CFD) dan kawasan wisata pantai kelapa. Petugas selain memberikan himbauan juga membagikan masker.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari TNI, untuk melakukan operasi gabungan yang melibatkan Polri dan instansi terkait,” kata Dandim 0811 Tuban.

TERJUN LANGSUNG : Dandim 0811 Tuban. Letkol Inf. Viliala Romadhon selain memimpin gelar pasukan juga turun langsung ke masyarakat untuk menghimbau maupun bagi masker

Viliala Romadhon menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Karena mengingat lonjakan penyebaran Covid terus terjadi. “Sesuai arahan dari presiden dalam 7 hari Kedepan angka Covid harus menurun hingga signifikan,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga menghimbau kepada pengelola tempat wisata agar mentaati aturan yang sudah diterbitkan dari pemerintah daerah. Untuk membatasi jumlah wisatawan dengan menyesuaikan kapasitas tempat wisata. “Bila mana melanggar aturan, maka akan dilaporkan ke dinas terkait agar di berikan sangsi pendisiplinan,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email

Terbaru