oleh

Pesan Maulid Nabi Di Pendopo, Pejabat Harus Ikhlas Bekerja

TUBAN

seputartuban.com – KH. Ali Mashuri atau biasa dipanggil Gus Ali menjadi penceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang adakan oleh Pemkab Tuban, di Pendopo Krido Manunggal, Sabtu (25/01/2014).

Maulid Nabi Pemkab

Kiai asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini dalam tausiyahnya mengajak kepada pemimpin yang ada di Pemkab Tuban untuk tahu diri. Sebelum menjabat dan memerintah, agar terlebih dahulu membersihkan diri. Jangan ada keserakahan, angkara murka dan sombong. Atau bahasa lainya, penguasa yang mau menang sendiri, tanpa mengihiraukan aturan. “Mentang-mentang pejabat akalnya bejat, yang mlarat diklerat (dibuang). Itu sifat hewan namanya,” katanya.

Lebih lanjut, Gus Ali berpesan agar dapat menata atau kontrol diri. “Harus bisa berdamai, menahan nafsu, mementingkan orang lain untuk hal kebaikan. Pemimpin jangan hanya mikir proyeknya saja,” katanya dalam bahasa jawa.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Fathul Huda, dihadapan para undangan, menyerukan agar selalu bersikap ikhlas dalam bekerja. “Datang kesini jangan takut kalau yang mengundang pimpinan. Melainkan harus ikhlas datang mencari pahala, mengaji. Kita mulai bersih diri,” ungkapnya. (han)

Terbaru