oleh

Pesan Ketua Umum PSHT Kepada Seluruh Pendekarnya

MERAKURAK

seputartuban.com – Pada Bulan Suro (Muharram) ini Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) mengesahkan siswanya menjadi warga baru sebanyak 40 ribu. Jumlah itu dari seluruh cabang di Indonesia dan negara lain. Banyaknya pendekar SH Terate ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai tujuan organisasi. Yakni mendidik manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah.

Ketua Umum SH Terate
Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Tarmadji Budi Harsono saat menyampaikan sambutan

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Tarmadji Budi Harsono, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Kamis (14/11/2013) diacara syuran dan pengesahan warga baru di Graha Sandiya, PT Semen Indonesia, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, menyampaikan pesan kepada seluruh pendakar SH Terate.

Bahwa warga SH Terate harus selalu waspada dan curiga. Karena dikhawatirkan ada orang yang merugikan atau membahayakan keutuhan negara menyusup menjadi anggota SH Terate,”Orang terate harus waspada dan curiga. Waspada kepada siapapun, seperti suasana dan kondisi saat ini bisa-bisa masuk orang slundupan yang hobi teroris. Dan harus kita hati-hati kalau ndak nanti bisa merugikan negara,” ungkapnya.

Masih menurut sang guru ini, berharap agar semua pendekar SH Terate berperilaku baik. Seperti tujuan organisasi. “Tidak Boleh mereka arogan, mau menang sendiri. Karena SH Terate memiliki tujuan yang sederhana, membuat orang yang bergabung itu manusia berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman dan ber taqwa kepada Tuhan,” tegasnya.

Lebih lanjut satu-satunya warga tingkat 3 SH Terate ini juga menegaskan bahwa organisasinya bukan organisasi massa dan bukan organisasi Politik, tapi organisasi persaudaraan. “SH Terate didik mandiri baik secara pribadi maupun organisasi. Mendekati 2014 jangan sampai menggunakan SH Terate untuk menggerakkan massa,” pungkasnya. (min)

Terbaru