oleh

Jalur Pantura Dialihkan Selama Sebulan

TUBAN

seputartuban.com – Jalur pantura yang berada dikawasan Kabupaten Tuban akan dialihkan selama sebulan. Karena jembatan di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, yang ambrol beberapa waktu lalu akan diperbaiki.

jembatan pantura ambrol2
BAHAYA : Petugas saat memasang plat besi dijembatan yang ambrol

Kepala PU Bina Marga di Kabupaten Tuban, Adi Wibowo. Saat dikonfirmasi di, Kamis (14/11/2013) mengatakan bahwa jembatan Boncong yang terletak di Desa Boncong, belum selesai diperbaiki. Lama perbaikan diperkirakan selama 25 hari sampai 1 bulan.

Lamanya waktu perbaikan dikarenakan 3 balok dasar badan jalan bergeser dari tempat semula. Sehingga harus dilakukan pengangkatan untuk disejajarkan serta pengerjaan pengelasan. Serta akan dilakukan penggantian besi penyangga jembatan yang rusak. Hal ini disebabkan getaran kendaraan berat yang melintas.

Disoal kendala, selama ini tidak ada. Namun pengerjaan harus lebih hati-hati, karena sisi badan jembatan masih dilalui kendaraan yang diperbolehkan melintas. Pihaknya berharap, pengerjaan akan cepat selesai sebelum waktunya. “Sekitar 1 bulan kita pengerjaannya, semoga belum waktunya kita sudah selesai. Memang agak sulit, karena lokasi dan keadaannya berbahaya. Pekerja juga harus hati-hati, ” ujarnya.

Terpisah, Kaur Bins Ops (KBO) Satlantas Polres Tuban,  Ipda Agus Edi Pranoto saat dikonfirmasi melalui ponselnya megatakan untuk kendaraan diatas tonase 10 ton akan tetap dialihkan. Karena masih dilakukannya perbaikan jembatan. “Selama pihak Bina Marga masih belum selesai perbaikan tetap akan dialihkan,” pungkasnya. (han)

Terbaru