oleh

848 Pendekar SH Terate Disahkan Jadi Warga

MERAKURAK

seputartuban.com – 306 calon warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, disahkan menjadi warga (pendekar), Kamis (14/11/2013) malam di Graha Sandiya, PT Semen Indonesia. Pengesahan ini tahap pertama dari 3 tahap sesuai yang telah diagendakan.

PENDEKAR : 848 calon warga disahkan menjadi warga baru
PENDEKAR : 848 calon warga disahkan menjadi warga baru

Pada Kamis (14/11/2013) sebanyak 306 warga baru disahkan. Berikutnya pada Kamis (21/11/2013) sebanyak 269 warga dan pada Minggu (24/11/2013) sebanyak 273 warga. Mereka sebelumnya telah berlatih 1 sampai 2 tahun di masing-masing rantingnya (kecamatan). Setelah disahkan mereka berhak menyandang gelar sebagai warga SH Terate, dan diberi kartu anggota serta berhak memakai sabuk putih besar (mori).

Ketua Cabang PSHT Tuban, Lamidi, mengatakan calon warga baru ini dari berbagai kalangan dan lintas usia. “Ini tahap pertama dari tiga tahap. Terima kasih semua pihak yang hadir pada malam hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pemkab Tuban, Sutrisno yang mewakili Bupati Tuban, berharap agar para pendekar mampu turut serta membangun daerah. SH Terate ini sudah teruji, terbukti masih sangat diminati masyarakat. “Harus mampu menunjukkan teladan kepada masyarakat disekitarnya. Setia Hati Terate sudah teruji, alhamdulillah hal-hal kejadian (keributan) tidak ada yang terlibat dari keluarga besar anggota setia hati terate. Karena dibekali mental yang kuat untuk mewujudkan impianya kedepan,” harapnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini perwakilan Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban dan Ketua KONI Tuban. Serta Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Tarmadji Budi Harsono. (min)

Terbaru