oleh

Perbaiki AC Kantor Pemkab Tuban, Pekerja Tewas Terjatuh Dari Lantai Tiga

seputartuban.com, TUBAN – Seorang pekerja tewas terjatuh dari lantai 3 Kantor Pemkab Tuban, Jumat (3/12/2021). Saat dia sedang memperbaiki pendingin udara di kantor tersebut. Kejadian sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban adalah Anton Prasetyo (39) warga Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Dia saat kejadian sedang memperbaiki air conditioner (AC) atau pendingin udara di lantai 3 Kantor Pemkab Tuban. “Ini musibah ya. Karena memang sebenarnya petugas ini sudah sering memperbaiki AC di gedung pemkab. Sudah tahu tata letak AC,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tuban, Arif Handoyo.

Saat kejadian, korban sedang memperbaiki AC dan menginjak plafon, namun tidak kuat menahan beban korban dan menyebabkan korban terjatuh. Korban dipekerjakan CV dengan dibawah perintah kerja Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kab. Tuban.

Saat ditanya apakah korban menggunakan tali pengaman saat bekerja, Arif Handoyo menegaskan bahwa korban tidak memakainya. “Tidak pakai. Pegawai ini dibawah CV Daru Sarana Jaya. Jadi sebenarnya CV ini sudah pàham betul bagaimana penanganan keselamatan kerja,” ungkapnya.

Humas RSUD Dr. R. Koesma Tuban, Cita Suryawiyati menjelaskan korban saat sampai di RSUD sudah dalam kondisi meninggal dunia. “Korban an. Anton Prastyo masuk ke RS (rumah sakit) sekitar jam 12.30 WIB. Saat dibawa ke RS korban dalam keadaan meninggal dunia,” tegasnya.

Kapolsek Tuban, IPTU Riyanto mengungkapkan pihaknya masih mendalami kasus ini. Bagaimana penerapan K3 dan ketentuan lainnya serta apakah unsur tindak pidana terpenuhi dalam kejadian ini. “Kami masih mendalami kejadian ini,” katanya. NAL

Terbaru