Published On: Ming, Okt 6th, 2013

Pengendara Lengah Penyebab Terbanyak Laka Lantas

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Banyak faktor yang menjadi penyebab adanya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Tuban. Diantaranya adalah karena kelengahan pengguna jalan, kelelahan, mengantuk, sakit, tidak tertib, tekanan psikologi, pengaruh obat, pengaruh alkohol dan melampaui batas kecepatan.

ilustrasi laka

ilustrasi laka

Berdasarkan data di Mapolres Tuban, dari sejumlah faktor tersebut, pengemudi atau pengendara lengah penyebab terbanyak Laka Lantas di Kabupaten Tuban. Selama Juli sampai September 2013, dari 285 kejadian laka lantas,  sebanyak 259 kejadian disebabkan faktor lengah. Sedangkan laka lantas disebabkan jalan rusak dan bergelombang sebanyak 250 kejadian.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani saat dikonfirmasi, Sabtu (05/10/2013) menjelaskan pengguna jalan kurang waspada atau kurang konsentrasi. Dan Laka lantas selama 3 bulan, banyak terjadi di jalan desa sebanyak 151 kejadian.  Di jalan kabupaten 61 kejadian dan di jalan provinsi sebanyak 49 kejadian. Sedangkan di jalan nasional sebanyak 104 kejadian.

Dari jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan, sepeda motor sebanyak 369 unit. Mobil penumpang sebanyak 27 unit, mobil barang sebanyak 73 unit dan bus sebanyak 4 unit. “Kita akan selalu pantau jalur nasional dan rawan laka lantas.” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :