oleh

Penambang Tewas Tertimpa Batu

GRABAGAN

seputartuban.com – Gara-gara tertimpa batu, Karno (45), warga Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban tewas. Karena mengalami luka parah dan meninggal dunia saat akan dilarikan ke Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban.

ilustrasi mayat
ilustrasi mayat/ist

Kejadian awalnya, saat korban melakukan aktivitasnya, sebagai pekerja di kawasan tambang batu kapur Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Dan dilokasi tersebut sedang beroperasi alat berat untuk melakukan proses tambang yang hasilnya diangkut truk untuk kebutuhan bahan pembakaran batu kapur.

Karena sepeda motor korban yang tidak jauh dari tempatnya bekerja kepanasan, dia bermaksud memindahkan kelokasi teduh. Namun siapa sangka, saat korban memindahkan motornya, dia tertimpa batu dari atas tebing dan tepat mengenai kepalanya. Seketika korban jatuh tersungkur dengan luka dikepalanya.

Melihat kejadian ini teman korban berusaha memberikan pertolongan. Namun kondisi korban cukup parah, sehingga dilarikan ke Puskesmas Plumpang. Namun saat dalam perjalanan, korban tewas dengan luka terbuka dikepalanya.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (03/09/2013) mengaku masih melakukan penyelidikan kasus ini dan belum dapat memastikan pemilik tambang. Karena Dinas Pertambangan Pemkab Tuban baru kelokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. “Kita sudah olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Dinas Pertambangan belum berkoordinasi lagi setelah dari lokasi kejadian,” ungkapnya. (min)

Terbaru