oleh

Pemasok Sabu di Tuban Dari Madura

TUBAN

seputartuban.com – Dua pengedar Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) jenis sabu berhasil ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tuban, disebuah rumah kos di Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban pada Minggu (26/1/2014).

Penangkapan pengedar sabu
TERPUTUS : Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi didampingi Kasat Reskoba dan Kasubbag Humas Polres Tuban saat jumpa pers di Mapolres Tuban

Dua terduga pelaku itu, Ari Anggriyanto (35), warga Desa Kramatinggil, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Serta Muhammad Mubaidi (39), warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Penangkapan ini hasil pengembangan dari tersangka pengedar sabu yang telah ditangkap sebelumnya.

Dalam penggrebekan tersebut, petugas Reskoba menangkap 2 terduga pelaku saat berada di dalam kamar kos. Barang bukti yang berhasil disita dari tangan terduga pelaku, 10 paket sabu-sabu dalam plastik klip kecil dengan berat total 8,84 gram.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (29/1/2014) mengatakan kedua terduga pelaku terbilang lihai dalam melakukan aksinya. Karena setiap transaksi barang haram tersebut selalu menggunakan orang lain. Sehingga saat salah satu pengedar ditangkap selalu tidak tahu siapa pemasoknya. “Keduanya bekerja sebagai sopir, dalan aksinya selalu berpindah dan menggunakan kurir,” Ujar Kapolres Tuban.

Menurut pengakuan kedua tersangka, setiap 1 gram sabu dijual dengan harga Rp. 1,5 juta. Hasil penjualan akan dibagi rata. Serta akan digunaka membeli sabu kepada pemasok yang lebih besar. Lebih lanjut, Ucu juga menceritakan bahwa, kedua tersangka tidak dapat menunjukkan siapa pemasok sabu dalam sekala besar. Karena keduanya membeli melalui kurir.

“Hanya bilang dari orang di Madura, informasinya 10 paket itu akan dijual di Tuban. Kita juga sita uang hasil penjualan sebesar Rp. 1.310.000, dua buah ponsel, satu timbangan elektrik, satu bendel plastik klip, serta satu sendok kecil yang terbuat dari plastik, ” ungkapnya. (han)

Terbaru