oleh

Pelatihan Kehumasan Dan Protokoler Dibuka Sekda

TUBAN

seputartuban.com – Pelaksanaan pelatihan kehumasan dan protokoler yang digelar sejak Minggu (22/09/2013) sampai Senin (23/09/2013) dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Heri Sisworo, Minggu (22/09/2013) di Hotel Mahkota, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Dengan ditandai pemasangan tanda peserta.

Pembukaan pelatihan kehumasan dan protokoler
DIRESMIKAN : Sekda Kab. Tuban bersalaman dengan peserta usai menyematkan tanda peserta

Dalam sambutanya, Sekda Kab. Tuban, Heri Sisworo mengatakan bahwa acara yang digelar hasil kerjasama seputartuban.com, Bagian Humas dan Media Setda Kabupaten Tuban dan didukung PT Semen Indonesia ini sangat baik. Karena bertujuan untuk meningkatkan fungsi humas.

Dan perlunya revitalisasi seluruh rangkaian kegiatan kehumasan. Sebagai Juru Bicara (jubir) sebuah pemerintahan, instansi atau perusahaan harus peka dengan segala infomasi. Mulai dari gejolak warga, kejadian penting dan pengelolaan informasi keterbukaan publik.

Humas juga dituntut mendapat informasi dengan mudah dan cepat termasuk dari penyelenggara negara dan pemerintah daerah, pemerintah,lembaga,perusahaan harus bisa ditanggapi dengan tepat.

Sekda juga mengatakan bahwa selama ini kehumasan dan protokoler belum berjalan maksimal. Karena tidak mengertinya tugas antara kehumasan dan keprotokoleran. Padahal antar keduanya saling berkaitan dan banyak kesamaan.

MERIAH : Undangan dari SKPD Pemkab Tuban, Lembaga vertikal, perusahaan hadir dalam acara pembukaan
MERIAH : Undangan dari SKPD Pemkab Tuban, Lembaga vertikal, perusahaan hadir dalam acara pembukaan

Masih menurut Heri, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar menjadi humas dan protokoler yang baik. Diantaranya, mencantumkan syarat kompetensi, pemberian pelatihan, tanggap oleh issue keterbukaan informasi publik. “Protokol adalah tata cara secara umum dalam menyelenggaraan suatu acara agar berjalan tertib, rapi dan lancar. Sebenarnya mudah, tinggal kita mau belajar dan menjalankannya, ” katanya.

Setiap instansi, perusahaan atau bahkan organisasi sangat penting membutuhkan peran dan fungsi humas dan protokol bekerja optimal. “Sebenarnya kegunannya banyak. Agar seluruh acara bisa terkontrol dengan baik, ada ata caranya. Semoga pelatihan ini bermanfaat,” harapnya.

Sebelumnya, Kabiro Humas PT Semen Indonesia, Harry Soebagyo dalam sambutanya mengatakan pihaknya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. “fungsi humas sangat penting sehingga sangat perlu mendapat perhatian. Untuk bersinergi dengan para pihak terkait,” tegasnya. (han)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

Terbaru