oleh

Pangdam V/Brawijaya Sebar Vaksinator di Kabupaten Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Pandam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Selasa (13/07/2021) bersama Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan forkopimda Jatim lainnya mengunjungi Kabupaten Tuban. Untuk memantau langsung penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Sekaligus meluncurkan program Serentak Lawan Covid-19.

Rombongan Forkopimda Jatim menjalani sejumlah kegiatan di Tuban. Diantaranya meninjau pelaksanaan donor plasma konvalesen, vaksinasi dan swab tes covid-19 sampai pemberangkatan tim pemyemprotan disinfektan. Serta meninjau rumah isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19 di Balai Desa Beji, Kecamatan Jenu.

Sedangkan Gerakan Lawan Covid-19 yang diresmikan adalah merupakan sejumlah kegiatan.  yYaitu penyemprotan desinfektan, vaksinasi massal untuk lansia, umum, dan pelajar, swab antigen Covid-19 dan donor plasma konvalesen.  

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan jika pandemi Covid-19 seakan menjadi pantauan khusunya dirinya. Sesuai grafik yang ditampilkan peningkatan Covid di
Jawa Timur sudah cukup jelas. Bahkan, ketersediaan ruang di rumah sakit juga menjadi perhatiannya.

“Maka dari itu, kita harus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi adanya protokol kesehatan. Supaya, tidak terjadi korban lagi yang diakibatkan pandemi,” jelasnya.

Pangdam Brawijaya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Tuban. Sebab, adanya vaksinasi itu disambut antusias masyarakat setempat. “Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri dan Pemda yang selama ini bekerja keras menangani adanya Covid,” ungkap Suharyanto.

Diketahui, jajaran Kodam V/Brawijaya yakni Kodim 0811/Tuban belakangan ini sudah melakukan serbuan vaksinasi di Makodim 0811/Tuban. Ribuan masyarakat antusias mengikutinya. Bahkan juga menggandeng pihak lainnya di luar Kodim untuk menyukseskan program pemerintah ini. NAL

Terbaru