oleh

Gubernur Jatim Luncurkan Gerakan Serentak Lawan Covid-19

seputartuban.com, TUBAN – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program Gerakan Serentak  Lawan Covid-19, di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban, Selasa (13/7/2021). Peluncuran ini juga didampingi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Tuban.

Usai menyerahkan alat tes dan vaksin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti, agar jangan sampai ada yang coba-coba menimbun obat dan oksigen. Pada masa Pandemi Covid-19 khususnya masa penerapan PPKM Darurat. “Jangan ada yang menggunakan kesempatan ini untuk coba-coba menimbun obat dan jangan ada yang coba-coba menimbun oksigen,” tegasnya.

Selain itu, Mantan Menteri Sosial RI itu juga meminta agar hal ini menjadi komitmen bersama kepada pemerintah dan juga berbagai elemen masyarkat. Dalam menjalankan PPKM  Darurat Covid-19 dijalankan dengan tertib agar wabah virus segera teratasi.

“Mari kita membangun komitmen bersama dalam menjalankan program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Agar wabah ini bisa cepat terselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menegaskan pihaknya memberi perhatian khusus terhadap ketersediaan obat dan oksigen. Proses penyaluran hingga ke tingkat terendah dan stabilitas harga.

Untuk mendukung hal tersebut, dibentuk Satuan Tugas (Satgas) dengan fungsi melakukan pemantauan terhadap ketiga aspek tersebut. Jajaran kepolisian di bawah Polda Jatim diinstruksikan menjalankan tugasnya dengan maksimal.  “Kami intruksikan kepada seluruh anggota agar mengawasi betul penyaluran obat-obatan dan oksigen Medis. Tentunya ada tindakan tegas dari kepolisian,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Terbaru