oleh

Ombak Tinggi, Kapal Vietnam Terdampar

Penulis : Hanafi

JENU

seputartuban.com – Sebuah kapal dari vietnam terdampar dibibir pantai, tepat Di Dusun Tanjung Awar- Awar, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (12/1/2013).

Diketahui, kandasnya kapal MV. Sunrise 18, Flag Vietnam itu  sekitar pukul 16.30 WIB. Kapal terdampar akibat gelombang tinggi sekitar 3 hingga 5 meter.

saat seputartuban.com menemui salah satu anak buah kapal (ABK) kapal itu, bernama Tran Van Thang warga vietnam, mengatakan bahwa kapalnya dari negara Vietnam. Terdiri dari Nahkoda bernama Fon dan 24 ABK.

Terpisah, Kepala Penanggung Jawab, Pelabuhan PT. Semen Gresik, Aris, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa, kapal datang di Tuban sejak tanggal 30 Desember 2012. Dengan tujuan akan muat semen  PT. Semen Gresik.

Namun karena masih menunggu antrian, dan ombak tinggi, akhirnya terdampar dikoordinat  06:46.088 S – 111:56.162 E. Sekitar 2,5 mil dari bibir pantai desa setempat.

“Karena terkena ombak tinggi, saat itu ketinggian ombak mencapai 5 meter. Direncanakan setelah air pasang akan kembali ke pelabuhan,” jelasnya.

Kejadian terdamparnya kapal dikawasan pantai Kabupaten Tuban ini sudah ketiga kalinya dalam sepekan. Sebelumnya sudah 2 kapal yang terdampar juga akibat gelombang tinggi.

Foto : Kondisi kapal yang terdampar

Terbaru