Published On: Ming, Jan 13th, 2013

Jadi Langganan Banjir, Gelar Tanam Pohon Bersama

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

RENGEL

seputartuban.com – Anggota Polsek Rengel, Koramil Rengel, Dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara serta anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Minggu (13/1/2013). Melakukan penanaman 1.000 pohon mahoni di jalan poros Kabupaten Tuban- Bojonegoro, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Aksi sosial ini dilakukan agar terjaga kelestarian lingkungan hidup dan membantu pencegahan erosi dan banjir. Karena wilayah Rengel selalu menjadi langganan banjir karena termasuk wilayah bantaran sungai bengawan solo.

Kapolsek Rengel, Desis Susilo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan bahwa, pelaksanaan bhakti sosial ini untuk reboisasi. Selain itu untuk meningkatkan silaturrahmi antar lembaga serta wujud pembinaan kepada para remaja dan masyarakat.

Khusus untuk anggota perguruan silat PSHT, diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada anggota perguruan lainya. Agar bersama-sama peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan aksi sosial.

“Pohon mahoninya dari dari Dinas P.U Propinsi Jatim. Acara ini tidak hanya sehari, namun kita laksanakan hingga semua pohon tertanam,” jelasnya.

Foto : Kegiatan tanam 1.000 pohon mahoni diwilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos