Published On: Ming, Jan 13th, 2013

BPBD Siapkan Strategi Penanggulangan Banjir

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban yang baru dilantik beberapa hari lalu, mulai melakukan kinerjanya. Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono saat dikonfirmasi mngatakan pihaknya sudah menyiapkan program penanggulangan banjir.

Diantaranya berbagai kebutuhan pertolongan atau evakuasi korban banjir, diantaranya boad hingga personil penganggulangan bencana. “Sembari memepersiapkan itu, minggu ini saya akan turun ke lapangan, ” ungkapnya.

Disoal sudah terdapat korban banjir luapan bengawan solo beberapa waktu lalu, Joko mengaku akan meninjau lokasi bencana. Sedangkan bantuanya akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial dan Ketenaga Kerjaan (Dinsosnaker), Pemkab Tuban.

Disinggung keberadaan BPBD Kabupaten Tuban yang belum memiliki kantor sendiri. Dijelaskan akan berkantor di Gedung Satpol PP lantai 2. Sementara disoal dana anggaran operasionalnya, Ketua Pelaksana BPBD ini mengaku sudah dianggarkan melalui APBD 2013.

Tetapi, saat dikonfirmasi jumlahnya, mantan Kepala Bidang Kependudukan Dinas Dukcapil Pemkab Tuban ini belum mengetahui jumlah pastinya.

Foto : Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos