Nyalip, Trailer Tercebur Ke Laut

BANCAR

seputartuban.com – Sebuah truk trailer Nopol B 9139 PEH mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalur pantura. Hingga truk trailer box tersebut masuk pantai kawasan Desa Bulu Binangun, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Sabtu (31/08/2013).

Truk tercebur kelaut
NAHAS : Kondisi truk yang tercebur ke laut

Awal mula kejadian, truk trailer yang dikemudikan oleh Agus Muharianto (44), warga Dusun Lengkong,  Desa Jambuwok, RT.7, RW.3, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto melaju dari arah timur menuju arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, truk hendak menyalip dan melaju ke kanan jalan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sebuah kendaraan truk yang belum diketahui identitasnya. Saat truk trailer tersebut menyalip, diduga jarak yang terlalu dekat, hingga nyaris bertabrakan.

Sopir trailer langsung membuang haluan ke kiri. Diduga jarak truk trailer dan kendaraan didepannya terlalu dekat, hingga terjadi benturan pada bak truk dan trailer. Kemudian, mengalami oleng ke kanan jalan dan keluar badan jalan hingga masuk ke Pantai. Karena laju truk cukup kencang, menyebabkan terguling dan terjerembab di pantai laut utara Tuban tersebut.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani saat dikonfirmasi Minggu (01/09/2013) mengatakan pihaknya belum memeperoleh data kendaraan truk yang melaju dari arah barat menuju timur tersebut. Diduga truk trailer menyalip dalam keadaan jarak yang terlalu dekat. Sehingga menyebabkan benturan pada bak truk.

“Saat evakuasi sopir masih masih dalam keadaan hidup didalam kabin. Namun saat hendak dibawa ke rumah sakit sudah lemas, pucat. Saat diperiksa di rumah sakit, kata dokter sudah meninggal. Evakuasi bangkai truk sangat sulit, karena letaknya di pantai. Disamping itu, posisi truk sudah sedikit masuk kedalam pasir pantai, ” ungkapnya. (han)

Print Friendly, PDF & Email