oleh

Mutasi Kapolres Tuban, Dari Sumenep Diganti Sumenep Juga

seputartuban.com, TUBAN – Tongkat estafet kepimpinan Polres Tuban berganti. Yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Darman, S.I.K dimutasi menempati jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Jatim. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kapolres Sumenep.

Mutasi jabatan Kapolres Tuban ini berbeda dari mutase sebelumnya. Karena dulunya AKBP Darman sebelum menjabat sebagai Kapolres Tuban menjabat sebagai Kapolres Sumenep. Sekarang penggantinnya juga demikian, dari jabatan Kapolres Sumenep menjadi Kapolres Tuban.

Jumat (15/07/2022) dilakukan tradisi penyambutan Kapolres Tuban yang baru dengan dilakukan pedang pora. Diawali dengan pengalungan bunga oleh AKBP Darman didampingi Istri kepada AKBP Rahman Wijaya beserta istri sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Tuban yang baru, Merlin Rahman. Di pintu gerbang Polres Tuban.

Usai prosesi tersebut, Kapolres Tuban juga diperkenalkan kepada para pejabat utama Polres Tuban serta kapolsek jajaran oleh AKBP Darman. kemudian menuju Gedung Sanika Satyawada.

Dalam Sambutannya, AKBP Darman berpesan kepada seluruh personel Polres Tuban untuk selalu mendukung program dan kebijakan pimpinan Polres Tuban yang baru. “Saya harapkan rekan-rekan bisa memberikan dukungan kepada Kapolres Tuban yang baru. Seperti dukungan yang rekan-rekan berikan kepada saya kalau perlu berikan yang lebih untuk pak Rahman,” harap AKBP Darman.

Sementara itu, AKBP Rahman Wijaya memberikan pujian terkait yang disampaikan AKBP Darman mengenai situasi di Polres Tuban. Ia menambahkan apa yang telah berjalan baik di Polres Tuban akan dipertahankan. “Terimaksih untuk pak Darman yang sudah memberikan dedikasinya untuk Polres Tuban. Dan apa yang sudah berjalan baik di Polres Tuban akan dipertahankan,” tegasnya.

Diketahui, AKBP Darman, S.I.K selama di Polres Tuban selama 13 bulan sempat membuat gerakan masyarakat dengan program tanam pisang cavendish, ternak kambing/domba dan tanam durian. Namun hingga kepindahannya, program yang baru berjalan adalah penanaman durian. Sedangkan nasib kedua program lainnya tersebut belum pernah dipublikasikan secara resmi dan terinci, perkembangan programnya.

Sedangkan ABKP Rahman Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim. Kemudian dimutasi menjadi Kapolres Sumenep menggantikan AKBD Darman yang dimutasi menjadi Kapolres Tuban. Napak tilas Kembali berlanjut, AKBP Rahman dimutasi menjadi Kapolres Tuban menggantikan jabatan AKBP Darman. RHOFIK SUSYANTO

Print Friendly, PDF & Email