oleh

Mbah Kasmilah Pemecah Batu, Terancam Berangkat Haji Lagi

PARENGAN

seputartuban.com – Nenek pemecah batu asal, Kasmilah (61), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terancam batal berangkat haji kedua kalinya. Meski dia sudah membayar penuh paket haji plus kepada sebuah biro perjalanan.

Kasmilah
BELUM JELAS : Kasmilah menunjukkan perlengkapan Haji tour dan travel tempat dia mendaftar dan membayar ONH Rp. 100 juta

Saat ditemui dirumahnya, Rabu (18/09/2013) Hingga saat ini nasibnya masing terkatung-katung terkaid jadwal pemberangkatan ke tanah suci.  Travel di Surabaya tempat daftar Kasmilah berhaji terus menunda keberangkatan wanita yang tinggal seorang diri ini.

Kasmilah mengaku tetap akan menggunakan jasa Singgasana Travel karena dia telah membayar ongkos naik haji (ONH) sebesar Rp. 100 juta. Dia akan meunggu sampai waktu keberangkatan tiba sambil melakoni pekerjaan harianya sebagai pemecah batu. “katanya mas Krisna berangkat tahun ini. Tapi saya tidak tahu kapan berangkatnya belum ada kabar dari singgasana travel disuruh sabar katanya,” ungkapnya.

Kasmilah Tuban
SABAR : Kasmilah sedang menjalani aktivitas harianya dengan memecah batu

Tahun lalu dia juga sudah direncanakan berangkat menjadi tamu Allah SWT.  Dan sudah dilengkapi dengan identitas maupun koper. Namun jadwal itu nampaknya hanya sebagai angin lalu. Karena buktinya juga batal berangkat.

Uang ratusan juta yang dipakai untuk membayar ONH tersebut hasil penjualan lahan sawahnya seluas 1 hektar dan penjualan sapi miliknya. Dan uang Rp. 100 juta ini masih berada di tour & travel tempat dia mendaftar dan membayar ONH. (pit)

Terbaru