oleh

MalamTahun Baru, Polisi Amankan131 Sepeda Motor

TUBAN

seputartuban.com – Malam tahun baru 2014 aparat Polres Tuban mengamankan 131 sepeda motor dari sejumlah ruas jalan, Selasa (31/12/2013) malam sampai (01/01/2013) dini hari.

Malam tahun baru, Sepeda motor disita Polisi
DISITA : Ratusan sepeda motor diamankan Polisi saat malam pergantian tahun 2014

Karena sepeda motor tersebut dianggap melanggar aturan lalu lintas dan menganggu pengendara lain atau ketertiban. Diantaranya knalpot blong yang mengeluarkan suara keras. Serta sepeda motor tidak sesuai standar.

Para pengendara dikenakan tindakan tilang, serta mengamankan sepeda motornya. Dari 131 pelanggaran terdiri dari 115 sepeda motor dengan pelanggaran knalpot blong (brong0 dan 6 lainnya tidak menggunakan helm dan kelengkapan lainnya. Semua sepeda motor diamankan di Mapolres Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Yuli Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penertiban ini sebagai bentuk penegakan hukum. Selain itu untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Karena banyaknya sepeda motor yang tidak melengkapi standar kendaraan menjadi salah satu penyebab Laka Lantas.

Sedangkan penyitaan ini agar para pelanggar merasakan efek jera dan tidak mengulangi perbuatanya lagi. Sementara jika akan mengambil sepeda motor yang diamankan, pemiliknya terlebih dahulu harus mengembailikan sesuai standarnya. “Ada 131 kendaraan. 6 pelanggaran kelengkapan, helm dan 115 knalpot brong. Kita sita untuk diganti kelengkapannya,” ungkapnya. (han)

Terbaru