oleh

Laptop Asus Paling Laris

TUBAN

seputartuban.com – Penjualan komputer jinjing (laptop) pada awal Januari 2014 di Kabupaten Tuban masih cukup tinggi. Puluhan Laptop dibeli masyarakat, dan terbanyak dikuasai 3 merk. Karena kegunaan Laptop beragam, mulai untuk pekerjaan, sekolah hingga permainan.

Pejualan laptop
LARIS : Salah satu penjual Laptop dikawasan Jalan Basuki Rahmat Tuban

Salah satu penjaga toko penjualan komputer di Jalan Basuki Rahmat Tuban, Farida, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Selasa (14/01/2014), menjelaskan harga komputer sangat berhubungan dengan dolar. Namun meski beberapa waktu terakhir nilai tukar rupiah melemah. Sehingga menyebabkan kenaikan harga, namun masyarakat tetap banyak yang membeli Laptop.

Rata-rata bulanan, 40 – 50 unit laptop terjual. “Merk yang paling banyak diminati pembeli saat ini adalah Asus, Toshiba dan Acer. Daya jual ketiganya tidak sama rata yaitu 75 %, Merk Asus dan 25% merk Toshiba, Acer dan merk lain,” terang Farida

Ketiga produk diatas banyak diminati semua kalangan baik pelajar maupun karyawan. Diperkirakan penjualan akan kembali meeningkatk saat pergantian tahun ajaran sekolah. Faktor lain banyaknya pembeli karena semakin terjangkaunya harga Laptop. Yakni antara Rp. 2,5 Juta sampai Rp. 7 Juta dari berbagai merk.

“karena harganya yang bersaing, misalnya saja Asus, Toshiba dan Acer yang dulu harganya mencapai 12 jutaan kini menjadi sekitar Rp. 3,5 juta sampai Rp. 4 juta-an,” pungkasnya. (am)

Terbaru