oleh

Kurangi Kemacetan Pantura, Jembatan Ambrol Dipasang Plat Besi

BANCAR

seputartuban.com – Enam plat besi dipasang pada badan jalan di jembatan Boncong, di Desa Bulu Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Selasa (12/11/2013), sore.

jembatan pantura ambrol2
BAHAYA : Petugas saat memasang plat besi dijembatan yang ambrol

Pemasangan plat besi setebal 2 Cm sebanyak 6 buah pada badan jalan dan bawah jembatan dilakukan oleh PU Bina Marga Jawa Timur. Hal ini untuk mengurangi dampak samkin parahnya kondisi jembatan pantura yang ambrol ini. Karena balok penyangga jembatan geser atau lepas dari lempengan bajanya.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pelebaran Jalan, Dinas PU Bina Marga Jatim, Yoyok saat dikonfirmasi berjanji akan secepatnya melakukan perbaikan semetara. Agar kemacetan lalu lintas di pantura tidak semakin parah.

Sedangkan perbaikan disisi bawah jembatan, akan dilakukan dengan menaikkan balok yang rusak. “Sudah 6 plat besi kita pasang diatas untuk yang bawah kita dongkrak dan akan disambung dengan baja,” jelasnya.

Diketahui, perbaikan jembatan ini dilakukan sekitar November 2007 lalu. Proyek penyedia beton dikerjakan oleh PT Waskita. Sehingga saat ambrol ini sudah berusia 6 tahun dari pembangunanya. Disoal hal ini, Yoyok tidak berkomentar banyak. Namun dia memastikan, jebolnya jembatan akibat tonase kendaraan yang berlebihan. “Tonasenya melebihi aturan itu mas,” tegasnya. (han)

Terbaru