Kuatkan Solidaritas, Komunitas Vespa Tuban Bagi Takjil Bareng Sat Lantas

seputartuban.com, TUBAN – Paguyuban vespa Tuban Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB), memanfaatkan momen puasa dengan berbagi takjil. Dilaksanakan di kawasan Bundaran Patung Letda Sucipto, Tuban, Minggu (7/4/2024) bersama Sat Lantas Polres Tuban.

Hampir seribu bungkus takjil dari seluruh anggota club dibagikan kepada pengendara yang melintas. Banyakanya takjil yang dibagikan hasil dari iuran anggota.

Ketua SCROB, Abdul Kodir, mengatakan kegiatan itu bukan kali pertama yang dilakukan oleh SCROB. Namun Dari tahun-tahun sebelumnya saat momen puasa memang sudah rutin dilakukan tiap tahunnya. “Alhamdulillah teman-teman Vespa dalam momen bagi takjil  ini sangat antusias sekali. Tentunya agenda tahunan ini dapat terus dijalankan,” ungkapnya.

Mario, panggilan akrab Abdul Kodir menambahkan, selain bagi takjil, SCROB juga aktif dalam bidang sosial. Diantaranya pengecatan Musala pada bulan puasa, penggalangan dana bencana alam, santunan anak yatim, hingga pembangunan rumah korban bencana. “Banyak kegiatan sosial yang kita laksanakan. Setidaknya dalam berkomunitas kita bisa bermanfaat untuk orang lain atau bisa membantu sesama,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengucapakan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Tuban, yang sudah bersedia mendampingi saat pembagian takjil. Juga memberikan arahan tentang ketertiban komunitas saat berkendara. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Tuban yang sudah bersedia mendampingi dan berkenan memberikan arahan tentang aturan lalu lintas,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ayip Rizal mengapresiasi kegiatan bagi takjil. Karena hal ini kegiatan yang positif untuk berbagi pada sesama. Dan pihaknya juga dapat melakukan sosialisasi implementasi program Mahameru Lantas “Kasada Lantas” (komunitas sadar lalu lintas). “Besar harapan kami, untuk komunitas vespa  dapat menjadi pelopor atau contoh yang baik dalam berlalu lintas,” harapnya.

Sekilas SCROB klik link berikut :

SCROB Bangun Dua Unit Rumah Korban Erupsi Semeru

Bantuan SCROB korban sunami lombok diberangkatkan Bupati Tuban

SCROB salurkan langsung bantuan ke korban sunami lombok

SCROB dan TNI bangun musala

Tradisi SCROB berburu musala

SCROB beri penghargaan Kasat Lantas

Print Friendly, PDF & Email